Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

HIGH DEFINITION



HIGH DEFINITION
High definiton itu merupakan cara baru untuk menonton film , yang mempunyai resolusi lebih besar.
High definiton sering di singkat dengan HD. Konsep-konsep umum video definisi tinggi sebagai lawan untuk aplikasi khusus dalam siaran televisi (HDTV) , format perekaman video (HDCAM , HDCAM-SR , DVCPRO HD , D5 HD , AVC-Intra , XDCAM , HDV , DAN AVCHD) , pengiriman cakram optik sistem blue ray disc , dan pita format video D-VHS.
Keunggulan video High Definition itu :
1.      Punya resolusi 1.080 atau 720 baris sedangkan televisi biasa hanya 480 baris.
2.      Mempunyai 2 sistem pemindaian : progressif (p) dan interlaced (i)
3.      Jumlah frameatau bidang per detik (Hz)
Penggunaan dari HD
1.      HD TV
Format televisi nya punya resolusi lebih tinggi dari pada televisi lainnya. HD TV dapat di rekam ke D-VHS , W-VHS , ke perekam video HDTV digital.
2.      Hd Video
Tahun ini pembeli kamera digital dimanjakan oleh produsen kamera yang sudah memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi yang tinggi (HD).
Tahun-tahun yang lalu video Hd masih merupakan fitur mewah pada kamera mahal saja.
Seiring meningkatnya evolusi kamera digital , bahkan pada DSLR serta semakin baiknya teknologi processor di dalam kamera maka video resolusi tinggi semakin mudah di wujudkan di kamera digital.
Format HD ada 2 :
1.      HD 720 (1280 x 720 piksel)
2.      HD 1080 (1920 x 1080 piksel)
Kedua format HD ini memenuhi standart kualitas video untuk broadcast bila dilihat dari resolusinya. Dalam industri cakram video , video HD dijadikan standart pada keping bli-ray yang berkapasitas 25 Gbper kepingnya.Ketajaman nya jauh di atas format SD (Standart Definition) dengan resolusi VGA , apalagi QVGA.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar