Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

fakta tentang losail Qatar sirkuit, moto GP


Beberapa fakta tentang Sirkuit Losail
99 – Spanyol telah meraup 99 kemenangan di balapan Grand Prix kelas menengah, 85 kemenangan sewaktu masih bernama Moto2, dan 14 kemenangan di Moto2
38 – Rival besar Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa telah memenangkan 38 kemenangan Grand Prix di semua kelas.
25 - Julián Simón merayakan ulang tahunnya ke-25 pada hari Selasa sebelum Grand Prix Qatar pekan ini
19 – Pembalap Czech di kelas Moto3, Jakub Kornfeil akan merayakan ulang tahunnya ke-19 di Grand Prix Qatar
13 – Ducati telah melewatkan 13 race tanpa podium sejak Valentino Rossi berada di podium ke-3 Grand Prix Le Mans tahun lalu. Ini adalah deretan race terpanjang Ducati tanpa podium sejak mereka masuk MotoGP pada awal 2003.
11 - Pada hari Minggu di race Qatar bertepatan dengan dimulainya race pembuka di Suzuka tahun 2001 silam ketika Valentino Rossi memenangkan race di kelas 500 cc dan memberikan Honda kemenangan Grand Prix mereka yang ke-500 di semua kelas.
9 – Ini adalah untuk kesembilan kalinya Losail menyelenggarakan race MotoGP dan yang kelima kalinya race dilakukan dibawah siraman lampu sorot Qatar. Yamaha dan Ducati masing-masing telah berhasil menang 3 kali di Sirkuit Losail. Kemenangan Casey Stoner di Qatar tahun lalu merupakan kemenangan kedua Honda MotoGP di Qatar.
8 – Delapan pembalap yang masuk daftar full time MotoGP era 990 cc:  Casey Stoner, Colin Edwards, Randy de Puniet, Iván Silva, Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Nicky Hayden dan James Ellison.
8 – Pembalap Honda berhasil merebut pole position selama 8 musim berturut-turut. Ini adalah urutan terpanjang pole position berturut-turut  oleh sebuah pabrikan di era MotoGP empat-tak.
7 – Tujuh pembalap di barisan MotoGP sebelumnya telah memenangkan race di Sirkuit Losail : Hector Barbera - 250cc pada tahun 2009,Álvaro Bautista - 125cc pada tahun 2006, Stefan Bradl- Moto2 tahun 2011, Jorge Lorenzo 250cc dua kali dan125cc, Mattia Pasini - 250cc pada tahun 2008, Valentino Rossi - MotoGP tiga kali dan Casey Stoner -MotoGP empat kali dan 250cc.
5- Race akhir pekan hari Minggu di Qatar bertepatan dengan waktu Casey Stoner start dari pole di Qatar tahun 2006. Mengendarai Honda Satelit di balapan kedua race MotoGP nya.

Podium Qatar tahun 2009
5- Hanya ada lima pembalap MotoGP berbeda yang finish podium di Qatar selama lima tahun terakhir ; Casey Stoner dan Jorge Lorenzo masing-masing 4 kali, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi masing-masing 3x dan satu podium untuk Andrea Dovizioso.
4 – Pembalap Honda telah meraih 4 kemenangan berturut-turut. Jika mereka menang lagi di Qatar, maka ini akan menjadi deretan terpanjang kemenangan berturut-turut yang diraih oleh Honda MotoGP sejak tahun 2003.
3 – Casey Stoner telah meraih pole position di Qatar selama tiga tahun terakhir.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar